” Keluarga Besar Mangunarsan “

Beberapa waktu yg lalu keponakan saya kirim email,

” Mas ikutan milis mangunarsan gak ? ”

” Saya balas gak ikutan.. ”

Kemudian dia bilang, dia email maksudnya, mas ikutan facebook deh, nanti ikutan join ke-member mangunarsan disana. Supaya bisa liat dan tau bahwa kita punya banyak saudara/i dari Madiun dari keluarga besar Mangunarsan.

Tadinya saya rada males2an mau ikutan facebook.com kayak ABG aja. Mesti isi foto, isi tgl lahir, agama, sekolah , kantor Tetek Bengek…bla-bla-bla dsb. Ribet deh..

Males akh begitu pikiran saya saat itu.

Tapi setelah dua kali atau lebih di-ingatkan oleh ponakan akhirnya saya jadi penasaran juga dan mencoba googling dan nge-click Facebook.com.

Saya isi sekenanya aja, karena foto gak punya maka saya pake aja gambar yg ada di-my document. Kalaupun ada foto terakhir…, saya kan rada gaptek. Gak ngerti gimana masukin ke FB-nya.

He-he-he kasian deh om. Gini hari masih gaptek. Bloon. Gitu kata ponakan2 saya yg ABG.

Ternyata setelah ikutan FB.com loh ternyata ada beberapa teman2 sekolah, teman2 kuliah, teman2 kantor dan teman2 gaul…bener2 ABG tua nih. Kata saya dalam hati sambil mesam-mesem. Malahan ketemu beberapa ponakan2 gaul yg juga ikutan FB. Langsung aja saya himbau dg setengah maksa…

” Ayo ponakan2 ikutan member Mangunarsan deh biar tambah tau banyak sodara, banyak sedulur banyak hikmahnya loh “.

Begitu-lah kira2 bunyi email saya kpd ponakan2 yg masih ABG, mahasiswa/i.

” Jangan2 temen2 kamu kuliah itu masih sodara loh. Masih Mangunarsan. Kalau tau sodara dari sekarang kan jadi lebih enak gaulnya, bisa lebih akrab “. Begitu pikiran saya,

Ternyata keluarga Mangunarsan itu banyak juga, bukan hanya di-Indonesia saja tetapi juga diluar negri. Ada yang Artis, Musisi, Dosen, Politikus, Jendral dll pokoknya hebat deh. Mereka, sedulur-sedulur, gak hanya kawin sama orang Jawa saja tapi juga dengan bermacam2 suku bangsa. Universal-lah.

Saya inget temansaya dari SULUT dulu beberapa thn yg lewat bilang ke-saya.

” Wah gue jadi sodaraan sama elo nih ? ”

” Kenapa emangnya ? ” kata saya.

” Gue kan married sama orang Mangunarsan…anaknya pak anu-loh dari kelompok anu..”

Walaupun saya termasuk keluarga Mangunarsan tapi gak kenal seluruh sodara/sodari, saking banyaknya. Wong sodara sendiri yg langsung adik2nya bapak saya saja saya gak kenal satu persatu-anak2 mereka, cucu2 mereka. Apalagi Keluarga Besar Mangunarsan seluruhnya.Hhhmmm…

Nah untungnya ada Facebook dan ada sukarelawan, sedulur yang mau bikin milis dan website atau apalah namanya di-Facebook.com sehingga semuanya jadi lebih gampang diatur gampang dikomunikasikan…terima kasih Mangunarsan eh..Facebook dan terima kasih banyak buat mas Bagyawan Wawan Sanjoto yg kebetulan sama2 ada nama Sanjoto-nya nama babe gue. Masih ada hubungan sedulur sih..sama2 keturunan Mangunarsan pastinya.Paling2 beda kelompoknya aja.

Seandainya ada sedulur yg masih keturunan Mangunarsan please jangan ragu2 dan jangan bimbang click aja http://www.mangunarsan.com dan buka Facbook.com deh. Terus cari tuh yang namanya mas Bagyawan Wawan Sanjoto ya… Emailin ke-dia kasih tau bahwa sampeyan mau ikutan jadi member Keluarga Besar Mangunarsan tercinta. Pasti kowe2 seneng deh bisa liat banyak sedulur2 kita.

Banyak teman banyak rejeki dan banyak hikmahnya apalagi banyak sedulur. Ikutan member Mangunarsan di FB pasti tambah sedulur deh.. life jadi tambah beautiful.

Gak percaya kan ? Coba aja deh join di-mangunarsan Facebook.com.

Salam – Mangunarsan.

5 responses to “” Keluarga Besar Mangunarsan “

  1. Just passing by.Btw, your website have great content!

    _________________________________
    Making Money $150 An Hour

  2. ya memang keluarga mangunarsan besar sekali ini ada acara tgl 28 juni 2009 mangunarsan surabaya mo adakan napak tilas di madiun ayo ikutan….

  3. Kapan2 ya…sy juga blom pernah kesana. sdh join fb mangunarsan apa blom ?. Salam Mangunarsan 🙂

  4. henry rachmad fauzi

    tolong dong kirimi silsilah keluarga mangunarsan….
    coz yangyut saya di makamkan di pesrean balerejo

  5. Saya juga Mangunarsan hehehe kelompok tiga salam kenal. Ini ada foto pemakaman Eyang Suhud kelompok 1. Salam kenal.

Leave a comment