” Apalah Arti Sebuah Nama ? “

Apalah arti sebuah nama ?………..

Dasar Perjaka Ribet. Gimana kalau sudah menikah nanti ?
Pasti bikin mumet dia punya istri.
Kasian deh Elo…istrinya

Berarti tapi tak berarti, tak berarti tapi berarti…bingung ya ?. Kalo gitu buat apa dikasih nama ya ?. Emang gue pikirin ?….

Hari ini minggu 9 Nov 2008 pagi saya baca Kompas ( gue juga mbaca loh, emang cuman elo aja yg mbaca KOMPAS ? he-he-heh ) halaman 29 rubrik keluarga dengan judul yang menarik yaitu jalan kaki pagi2, rutin setiap hari tanpa libur bersama Perjaka Ribet.

Begitulah mereka menyebut nama komunitas pecinta jalan kaki pagi2 ini yang merupakan kepanjangan dari Persatuan Olahraga Jalan Kaki Puri Beta.

Puri Beta adalah nama perumahan didaerah Ciledug yang wilayahnya berbatasan antara Jakarta Selatan dan Tangerang, Banten tempat mereka secara rutin setiap pagi berjalan kaki.

Dari namanya kita tentu akan berpikir bahwa anggota komunitas ini adalah para kawula muda yang belum menikah. Kenyataannya anggotanya kebanyakan sudah lanjut usia semua,

” kami adalah para perjaka yang sudah menikah he-he-he…”

kata salah seorang anggotanya.

Anggota2nya terdiri dari laki2 dan wanita lansia, tetapi masih berjiwa muda. Mereka kompak dan saling mendukung diantara para anggotanya. Saling tertawa ketika mereka berkumpul bersama. Mereka percaya bahwa dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Bener juga ya….

Dalam hati, saya juga ikutan tertawa sendiri…apalah arti sebuah nama sih ?….Perjaka Ribet.

Saya jadi teringat cerita seorang teman tentang perkumpulan yang sama dengan nama yang berbeda, Duda Gatel. Wah nama yang cukup serem dan sensasional banget.
Tapi kali ini ternyata anggota2nya sebagian besar ternyata memang duda beneran baik duda tua maupun duda muda. Mereka juga punya hobby olahraga berjalan kaki rutin terutama sabtu dan minggu saja, tidak setiap hari, seperti Perjaka Ribet. Sambil jalan kaki lirik kanan, lirik kiri, siapa tau ada aduhai yang kecanTOL….Kecantol dijalan tol…he-he-he.

Tapi sayangnya tak pernah sekalipun kelihatan mereka meng-garuk2 bagian tertentu dari anggota badan mereka. Aneh ya. ..namanya Duda Gatel tapi tak ada garuk menggaruk.

Tapi yah…itulah….apalah arti sebuah nama ?. Iya kan ?.

Teman lain bercerita bahwa tidak jauh dari kompleks perumahan tempat tinggalnya juga ada perkumpulan olahraga senam pagi yang anggotanya kebanyakan terdiri dari ibu2 muda dengan nama Janda Kembang Nyari Jodoh. Singkatan dari apa saya tidak tahu menahu dan tidak ingin tahu. Nanti juga akan tau sendiri. Iya gak ?.

Tiap sabtu dan minggu mereka melakukan olah raga senam pagi senam seks.
” Biar kenceng, rapet, awet muda dan lekas dapat jodoh mas ..hi-hi-hi”
kata salah seorang anggotanya yang malu2 untuk menyebut namanya sendiri. Malu2 kucing, mau tapi malu…hi-hi-hi.

Apalah arti sebuah nama ?….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s