” Meditasi Dodol “

Pada suatu hari yg cerah, angin berHEMBUS sepoy2, di-padepokan dodol, kelurahan Cidodol Kebayoran lama, guru dan murid sedang asyik dan santay banget melakukan tanya jawab dari hati kehati sambil ngebanyol, menggigit sepotong dodol sembari minum cendol sbb :

Guru : ” Den Bagoes….apa yg kamu liat ? “.

Murid : ” Anu….anu……….. bahaya nih guru……..”.

Guru :” Anu apa ? Bahaya apa ?…ayo cepet katakan ! gak apa2 kok…”

Murid : ” Gara2nya kan begini guru….,saya kan …..salah baca mantra guru…..terus ..”

Guru : ” Terus ….mantra apa yg Den Bagoes baca sih…? “.

Murid : ” Abra cada Bra…ada bra ,ga ada bra, no bra, ga pake BRA… kan…ga abra-abra ya… “.

Guru : ” Lantas apa yg Den Bagoes liat ? ”

Murid : Berbisik-bisk pelan2 banget supaya gak ada murid lain yg bisa denger ” Tapi guru jangan bilang sapa2 ya. Saya kan malu….saya liat anu….you know kan ? “. Ter-sipu2 sambil senyum kecil2an, cekikian…hi-hi-hi.

Guru : ” PentiL Kecakot ?….itu kah yang Den Bagoes liat ? ”

Murid : ” Iya benar guru….maafkan saya ya.. ”

Guru : ” He-he-he mulai detik ini Den Bagoes harus ngajarin saya mantra tsb, tapi jangan bilang sapa2 ya Den…..”

Leave a Reply

