” Ngawur Jilid-2 “

Orang pinter : Hai orang bloon (bhs Inggrisnya Blond), mau gak elo gue ajarin biar jadi pinter kayak gue ?.

Orang bloon : Mau dong Yang….orang bloon kan juga manusia loh, ciptaan TUHAN.

Orang pinter : Elo nih kudu mikir yg canggih2, yg berat2 perlu..bla-bla-bla. Paham ?

Orang bloon : ” yah paham….”

Tapi lama buanget. Maklum namanya juga orang bloon. Orang bloon kan gak biasa mikir. Tapi akhirnya dg bantuan tanpa pamrih dari alam semesta ini, maka semua bisa terjadi. Nothing is impossible. Orang bloon harus bisa jadi orang pinter. But it takes time….No problem.

Utk singkatnya supaya gak ber-tele2, setelah berpikir keras, tentu-nya, orang bloon tsb akhirnya lulus dg predikat memuaskan. Dan akhirnya jadi-lah dia orang bloon tapi pinter. he-he-he…. senyum dong .

Sekarang giliran orang bloon.

Orang bloon : Hai orang pinter, maukah elo gue ajarin biar bisa jadi orang bloon kayak gue ?

Orang pinter : Mau dong yang !. Gue kan haus akan ilmu. Hampir semua ilmu udah gue paham-in, kecuali ilmu yg elo punya itu yg gue belom paham. Ngerti ?.

Orang bloon : Okay….wes- ewes-ewes.

Tidak lama kemudian si-Orang pinter langsung lulus dg predikat summa ato magna cum-laude…triple A.

Orang pinter : Loh kok cepet banget…baru kuliah sebentar aja gue udah bisa lulus ?.

Orang bloon : Nah…utk mau jadi orang bloon, kita kan gak perlu mikir, jadinya ya cepet lulus.

Finally dlm waktu singkat dan cepet buanget, dia, jadi orang pinter tapi bloon.

Kenapa ?

Krn dia gak bisa ketawa.

Kenapa ?

krn utk ketawa dia perlu berpikir keras…

” Gue mesti ketawa ato gue mesti cemberut nih ? ”

Padahal ketawa ato senyum kan gak butuh berpikir keras. Orang yg biasa berpikir keras semua anggota badan-nya , tanpa kecuali akan jadi keras dan tegang, cepet cuwapek…he-he-he senyum dong🙂

Kesipulan-nya, orang pinter dan orang bloon harus bersatu, saling ajar mengajari saling doa mendoakan….

Semoga kamu jadi orang bloon tapi pinter dan semoga sampeyan orang pinter jadi orang bloon….eh salah ya….Dasar Dodol….he-he-he.

Remember, ngawur is my business…

Salam.

Leave a Reply

