” Kaca Jendela – Jendela Kaca “

Dari ruang kerja-nya, di-sebuah gedung perkantoran yang megah di-ibukota negara sono, seorang pengusaha ngetawain kaca jendela saingan-nya yang berada diseberang kantor-nya. Kata-nya,

” Idiiih…kaca jendela-nya pasti adalah jendela kaca yang paling kotor di-kota ini,…so pasti…pasti…. hoaqul yoaqin… ”

ejek-nya pada setiap orang yang datang menemui belio-nya.

Suatu hari seorang bijak (seperti SAYA nih…he-he-he) mampir kekantor-nya. Seperti biasa, pengusaha ini menunjuk keseberang kantor-nya, kearah kantor saingan-nya, sembari berkata,

“Lihat betapa kotor kaca jendela saingan-ku itu…”

Orang bijak ini (SAYA) tersenyum sendirian aja, lalu SAYA menyarankan kepada pengusaha ini untuk membersihin kaca jendela-nya terlebih dahulu. Pengusaha ini-pun tanpa tunggu lama-lama, kontan memenuhi saran dari SAYA (si-orang bijak tsb).

Sesaat setelah kaca jendela-nya dibersihin ia-pun berkomentar,

” Betapa mengherankan, begitu aku membersihkan kaca jendela-ku, pesaing-ku ternyata juga ikut-ikutan membersihin kaca jendela-nya. Kaca jendela-nya kini tampak bersih banget deh. Kok bisa ya?…Aneh ya ?.”

Sambil garuk-garuk dia punya kepala yang satu itu.

Sesuatu yang tampak kotor mungkin disebabkan oleh pandangan kita sendiri yang buram…barangkali loh.

Sumber : email dari temen gue-Spiderman

Leave a Reply

