” Ngawur Jilid 1 “

Gue : Coba seandainya TUHAN itu gila hormat….

ELo : Emangnya DIA manusia yang suka Gila Hormat ? Maksud elo gimana ?

Gue : Maksud gue, kalo TUHAN itu gila hormat, pasti begitu kita lahir di-jidat kita, ato mungkin didada, dipunggung , dipaha, dipantat ato di-Anu….dimana-mana akan ada cap yg tulisan-nya Made In TUHAN.

Elo : Elo bener…

Gue : Seperti kita2 orang. Orang Jepang bikin ini bikin itu ditulisin made in Japan segala…., orang Amerika akan tulis made in USA dan orang Jerman akan tulis made in Germany dll….

Elo : Elo bener. Artinya …DIA itu sangat rendah hati gak nonjol2in anu-nya yg memang sudah menonjol. Iya kan? Tapi ngomong2 ngapain DIA ciptain kita2 orang ya ?….untuk apa ya ?.

Gue : Gue rasa DIA kesepian, gak punya temen buat maenan..

Elo : Ah..mosok sih ?.Maksud elo kalo DIA bosen DIA bisa semaunya berbuat apa aja thd kita2 orang kah ?

Gue : Iya lah…..elo bener.

Elo : Kalo gitu DIA sewenang-wenang, kayak manusia, dong ?

Gue : Elo bener, barangkali… Maybe yes, maybe no. DIA kan yang berwenang dan berkuasa penuh jadi ya…semua semau DIA aja…

Elo : Elo bener !. Pantesan, kadang2 doa gue didengerin kadang2 di-cuekin…

Gue : Elo bener, tapi kalo elo kebanyakan minta2 yg mboten2, artinya elo gak bener, ya gak bakalan di-kasih….Maksud gue kalo elo minta2 malah elo gak dikasih, tapi kalo elo diem2 aja…gak minta2 malah elo akan dikasih…Jadi…

Elo : Jadi gue musti gimana dong ?.

Gue : Jadi elo musti pake teori terbalik. Coba elo perhatiin deh pas di-lampu merah orang2 pada jalan gak mau brenti. Anak2 jangan nakal ya..eh dia malahan nakal, jangan korupsi eh malahan korupsi. Sekarang coba elo bilang ayo mari rame2 kita korupsi…Jadi elo harus berdoa minta jadi miskin. Nanti elo akan jadi kaya.

Coba deh ? he-he-he….

Elo : Elo bener2 ngawur !!!. Gue gak brani ah…ntar bener2 dikabulin doa gue gimana dong ?.. Gue jadi miskin beneran..hiy serem ah. Gue gak mau susah, gue takut miskin. Gue mau yang enak2 aja.

Gue : DIA kan tau apa isi hati elo…DIA understand lah…

Elo : Maksud elo DIA tau kalo gue bohong ato gak bohong..

Gue : Iya dong, elo gak usah omong DIA juga tau..

Elo : Jadi gue gak usah berdoa segala dong kalo gitu …

Gue : ( kebingungan sambil garuk2 kepala ). Iya..ya elo bener, tapi elo musti ndeketin DIA deh kayaknya…

Elo : Katanya DIA udah deket ama kita… Tapi kok masih ada rahasia2an sih.?…

Gue : Itu artinya hubungan elo ama DIA belom deket2 amat…Kalo udah deket banget pasti semua rahasia itu akan dibukain…gampang kan…simple kan ?.

Elo : Iya…tapi kapan ?

Gue : Sabar dong…..Mau minta ama BOSS GEDE gak boleh maksa2 loh. Elo kudu sopan. Semua itu terserah DIA aja. Tinggal tunggu waktu yang tepat menurut DIA….

Elo : Jadi gak ada kepastian kah ? Kapan dong ?

Gue : kapan2…Mungkin lusa,…. ato dilain hari bahasa Jawa-nya MBESOK !….namanya juga rahasia. He-he-he Gak seru dong kalo elo udah tau rahasianya sekarang ini, selagi elo masih idup. No secret, no surprise, no woman, no cry, no heaven, no hell, no hope, no fighting spirit, no this and that……….pokoknya no..lah !.

Elo : Iya ya…. elo emang bener, bener2 ngawur deh…he-he-he.

Gue : Yes ! Elo emang bener. Ngawur is my business….he-he-he.

You know, a smile is our greatest social asset. Let’s spread as many of them as you can !.

Laugh and love will keep us together, kali ini elo bener2 ngawur deh !. But it’s okay. I still love you kok..

Salam.

Leave a Reply

