” Monyet yg Bisa Ngomong “

Pada suatu hari di-saat liburan kejepit, di-suatu jalan tol luar kota jagorawi, seorang Polisi Lalu Lintas nyamperin suatu kecelakaan hebat yang mematikan pengemudi dan penumpangnya, sepasang muda-mudi jaman sekarang, cantik dan ganteng.

Sewaktu dia, Polalin sedang memeriksa TKP tiba2 tanpa sengaja di-lihat-nya se-ekor monyet kecil muncul dari semak belukar
disekitar TKP tsb.

Polalin tsb melirik ke-monyet kecil dan berkata sbb :

“ Wah…seandai-nya aja …kamu monyet bisa ngomong, bisa jadi saksi….wah…wah..wah…bukan maen deh, tugas gue pasti jadi cepet beres… “

Si-monyet kecil loncat-loncat kesana-sini sambil kasih aba2,

“ Pol…gue bisa ngomong loh…bhs manusia lagi. Bhs Indo dan bhs Inggris dikit2. Kursus gratis di-Sarimba Raya “

kata monyet sambil senyum2 manis banget. Manis-nya monyet.

“ Oh… sampeyan bisa ngomong toh, dan ngerti apa yg gue maksud ya Nyet ? ”

kata Polalin kpd si-Moncil, monyet kecil.

Lagi-lagi si-Moncil ngangguk angguk-kin dia punya kepala.
Tanda setuju, sependapat.

” Apa elo tau gimana kejadian kecelakaan yg mengerikan
ini terjadi Nyet.. ? ”.

“ Yes, off course… ” kata si-Moncil haqul yakin,
” Orang waktu itu…Eh Monyet waktu itu ada disana kok…”

“ Nah kalo gitu..coba elo critain dong Nyet,
gimana kejadian-nya. Kronologis-nya okey-kan Nyet ? “

Si-Moncil pura2 pegang kaleng minuman dan mulai meminum-nya..
glegek-glegek-glegek…

” Oh mereka berdua lagi minum2-kah ?. Mabok ya.. ”
tanya Polalin.

” Ya..iya… bener. Bener sekali Pol… “, kata si-Moncil

” Apa lagi yg elo liat Nyet..? ”

Si-Moncil naruh dua jari kanan-nya persis seperti gaya orang lagi ngerokok.

” Oh mereka berdua lagi ngerokok ganja, nge-Gele ya …? ”

Si-Moncil ngangguk-angguk ” Yes…..Iya….iya…iya…”

“ Apa lagi yg elo liat Nyet ? “

Si-Moncil tiba2 meloncat, memeluk Polalin dan mencium-nya dg mesra, sruput2 kayak orang minum teh anget pagi2…

” Oh mereka berdua ciuman juga-kah ? ” Kata Polalin.

Si-Moncil lagi2 ngangguk-angguk-kin kepala-nya
” Yes….yes..yes….”

” Oh sekarang gue ngerti deh apa yg elo maksud Nyet.
Mereka berdua lagi minum, mabok, nge-ganja dan ciuman sebelum kecelakaan kah ? ”

Si-Moncil angguk2 dan loncat2 tanda setuju ” Yes.”

” Nah ngomong2 waktu itu elo lagi ngapain disana ya..Nyet..?”

” Si-Moncil megang setir mobil sambil bergaya persis seperti orang lagi nyetir mobil… ”

Si-Polalin kaget banget, ndomblong, melongo, ter-bengong2,
sembari ngomong pelan2. Gini katanya :

“ Jadi elo yg nyetir mobil-nya kah ? Iya kan…Nyet ? “

Si-Moncil ngangguk2 sambil bilang Yes2…tiga kali.

” Pantesan…..elo kan gak punya SIM-A…”

Si-Moncil bilang :

” Tadinya sih gue mau ikut ujian ambil SIM-A tapi gak boleh,
katanya SIM-A hanya khusus utk Monyet-2 aja….
Eh hanya utk orang aja. Bener gak sih Pol ? ”…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s