” Selingkuh-an “

Istri umumnya sibuk mencari-cari sebab apa yang membuat suaminya selingkuh?

Sampai2 mau2nya pergi mencari paranormal, dukun ini dukun itu….mbah pepam di-gunungsahari.

Hanya untuk mencari tahu apa sebab-nya.

Why ? and why ?.

Sebaliknya, suami tak perlu repot mencari alasan untuk selingkuh.

Istri : apa lagi yang ia cari sih…?

Seorang istri, menilai suaminya sudah gila.

” Sangat tidak masuk akal sampai ia selingkuh. Kurang apa sih gue…., ”

sambil melotot tapi berkaca-kaca matanya.

” Seluruh urusan rumah tangga gue urus dengan baik.
Gue udah ikutan fitnes seminggu 3x , senam sex juga dan teratur pergi ke-salon agar selalu tampak menarik dan juga jamu Madura, sari rapet sari mampet, gue minum 3 x sehari satu sendok makan….biar bisa empot2.

Bukti-nya di-ranjang-pun kami udah sama-sama puas, segala gaya udah kami cobain, kamar sutra, kamar dagang, dagang kamar, salah kamar…dll….

Apa lagi yang ia cari sih ? ”

begitu curhat Rita Kulit pada sahabat karibnya setelah mengetahui suami-nya punya selingkuhan, daun muda, bini muda, bini gelap. Hitam Manis !.

” Jangan2 dia tiru2 AA gami bin poly tuh….Breng-sex bener , suami gue !!!. Huh dasar gombal. Dasar kampret, Play Boy Kampungan….”

Seorang suami, sebut saja AA Bebe, sangat tidak menyangka kalau sekarang ia punya selingkuhan.

” Ini benar-benar tidak masuk akal. Bertahun-tahun gue kerja di-lingkungan prempuan, berkali-kali gue menghadapi godaan, tapi gak pernah sampe selingkuh….loh ! Gue kan selalu solat lima waktu. Relijius…udah naik haji ”

” Eh, dengan wanita ini, baru sekali ketemu bisa langsung jadi. ….klepek2 ”

” Padahal….padahal dia-nya gak cantik-cantik amat loh ! ”
begitu AA Bebe nyerocos kepada sahabat karibnya tentang keadaan-nya kini.

” Jangan2…jangan2 gue di-pelet. Pantesan dia sering melet2…kayak mick Jagger. Mungkin ?..siapa tau ? “.

Dalam otak pria dan wanita ada senyawa kimia seks yang merupakan campuran kompleks antara tanda-tanda fisik, kultur, dan psikologis. Karena sifatnya psikis, hal ini sulit diurai.

Yang jelas, begitu seorang pria bertemu dengan seorang wanita–terutama mereka yang belum saling kenal–maka kimia seks dalam otak masing-masing berproses.

Sebagian besar pria perpendapat, aspek kecantikan wanitalah yang membuat kimia seks di-otak mereka berproses. Tapi tidak semua wanita cantik membuat hal itu terjadi. Hhhmmm…

Itulah sebabnya suami yang beristri cantik, pintar, dan kaya ternyata bisa “klik” dengan wanita yang mungkin tak ada apa-apanya dibanding istrinya.

Semua itu berproses dengan cepat…..cepet banget !

sebagaimana halnya reaksi kimia. Nyaris tanpa kendali. Wes ewes-ewes…Kalau sudah begini, tak ada lagi yang bisa membendung pria untuk berselingkuh dengan wanita tersebut.

Seperti kata-kata istri di atas, benar-benar tidak masuk akal. Imposible bhs Inggrisnya. Empok Sebel !!! sebel banget-banget-banget 3x.

Jadi, apakah suami yang selingkuh karena ia tidak bahagia dengan istrinya?

Atau, karena cintanya sudah menipis? Setipis dompet-nya kah ?

Kata para ahli psexkologi: ” No..no..no. bukan…bukan 3x ! Jangan salah !. Don’t judge a dompet by its cover dong ! ”.

Bukan karena ia tak bahagia, juga bukan karena cintanya telah menipis. Bukan karen dompetnya telah menipis…

Ini semata-mata adalah kimia seks yang paling dasar. Pada saat saling pandang, timbulah “klik” itu, dan pada saat yang sama keluarlah zat kimia seksual dalam otaknya.

Makanya…………………….anu dong !. Jangan suka saling pandang dengan orang yang tidak pernah anda kenal. Setuju ?. Bagus. Jangan suka pecicilan ! Lirik sana lirik sini. Bisa juling, bisa jereng. Mata Lu. Setuju ?. Bagus.

Makanya awal-mula perselingkuhan pria selalu terjadi dengan tiba-tiba, tanpa diduga.

Dan, hal itu baru disadari kemudian. Kesadaran itu makin kuat setelah ketahuan oleh sang-istri.

Namun, tentu saja semua itu tidak dengan mudah diakhiri. Nafsu, cinta, kasih sayang, dan tanggung jawab yang baru saja disemai serta sedang subur-suburnya, jelas tak bisa di-babat begitu saja. Perlu waktu, perlu proses panjang. Perlu ini itu anu dong….

Inilah yang biasanya jadi petaka. Istri mendesak agar selingkuhan itu di-enyahkan dengan segera.

Pertengkaran hebat pun terjadi. Komunikasi macet, yang ada hanya tuding-menuding. Saling meng-Kambing-kambingkan. Hitam ! Gelap !. Malu ! Marah ! Dosa !.

Semua menyalahkan sang suami.

Sang suami menyalahkan si-anu, adik-nya…

” Gara2 elo nih !!! ” sambil memijit-mijit dia punya anu. Ti- -T, 5 huruf.

Akibatnya, suami pusing 7 keliling dan stres berat menghadapi tekanan spt itu.

Sebaliknya, sang selingkuhan menyambutnya dengan tenang, melayaninya dengan hati sejuk, hingga semua tekanan psikis itu reda.

Dasar Setan !!! Terkutuklah kau !!! Teriak sang-istri, histeris.

Kalau sudah begini, keberadaan selingkuhan menjadi sangat berarti bagi sang suami maupun istri.

Selingkuhan justru menjadi juru selamat, menjadi obat pene-
nang. Maka, peluang untuk melepaskan-nya makin kecil.

Memang, tak mudah mendapatkan solusi terbaik setelah mengetahui suami selingkuh.

Hati sudah luka, perasaan sudah tercemar, dan kepercayaan sudah memudar. Sebagian besar istri memilih minta cerai karena tak mau dimadu. Meski, pada kenyataan-nya, kehidupan justru makin hancur akibat perceraian tersebut.

Sebaliknya, bertahan dengan realitas berbagi suami belum tentu juga jadi lebih baik. Setiap masalah akan dikaitkan dengan sang madu yang ujung-ujungnya bertengkar.

Apa enaknya hidup dengan pertengkaran yang tiada henti seperti itu?

Kasihan anak2. Mereka menjadi korban. Korban Ego. Ego adalah si-anu itu. Gara2 keMALUan akhirnya meMALUkan. Padahal anak2 gak tau apa2.

Temen2, sahabat2 sodara/i nyuruh nyebut 2x, eh yang disebut malah DIA-nya, madu-nya. Dasar gelo dia-nya. DodoL.

Ini memang masalah pelik. Semua terpulang pada Anda, dengan seluruh konsekuensi-nya. Orang lain hanya bisa memberi saran yang belum tentu sesuai dengan kondisi Anda.

Yang pasti, pikirkan serta pertimbangkan matang-matang sebelum mengambil keputusan. Jangan terbawa emosi.

KAPAN KETAHUAN?

Sampai saat ini belum ada penelitian yang menjelaskan, berapa lama seorang suami selingkuh hingga ketahuan sang istri?

Yang jelas, cepat atau lambat, akhirnya sang istri pasti tahu. Hanya TUHAN dan DIA saja yang tahu dosa apa yang sudah pernah dibuatnya. Enggak bisa lari. Gak bisa bohong. Kemana ku kan sembunyi ?.

Dengan banyaknya media komunikasi seperti sekarang, mulai dan handphone sampai internet, peluang pria untuk sembunyi dari perselingkuhan-nya kian terbuka lebar.

Karena sang suami masih pulang ke rumah, secanggih apa pun media yang digunakan-nya untuk selingkuh, ada saja kemungkinan untuk ketahuan.

Hanya, untuk mendapatkan bukti yang kuat dan akurat, memang diperlukan waktu serta kesabaran.

Adakah perselingkuhan yang membuat mereka dengan cepat sampai ke titik perceraian?

Entahlah.

Yang jelas, dalam budaya kita, pernikahan adalah hajat orang banyak, hajat keluarga besar.

Dan, perceraian, apa pun penyebabnya selalu dipandang sebagai sebuah peristiwa yang memalukan.

Dengan kata lain perceraian satu pasangan, akan membuat malu dua buah keluarga besar.

Satu hal yang pasti, untuk bisa me-redam-nya diperlukan waktu yang cukup lama. Hanya Doa…Doa-mu dan doa-ku. Itu saja ?. Mboeh…(Ehem-3x).

Sumber: Majalah Lisa

One response to “” Selingkuh-an “

  1. hai..aku Vivi.aku 37 tahun,janda beranak 1.aku pengusaha.yaa…walaupun belum jadi
    milyuner,banyak orang bilang aku janda kaya.aku mencari seorang pria baik2 untuk dijadikan
    suami.apapun keadaannya aku terima dengan ikhlas,asalkan dia setia,mencintai aku dan
    menyayangi anaku.bila ada pria yang serius,hubungi aku di nomor hape 089606567271.dan
    tanda dari orang yang serius adalah langsung menelepon,tidak smsan kaya anak muda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s