” Emang-nya enak jadi prempuan ?…”

Temen gue nyang satu ini…ngeluh ajaah… kerja-nya :

” Oh Tuhan kasianin gue dong, udah kerja keras kayak gini, eh mosok istri gue enak-enak-an aja dirumah !!! Dasar gelo….bini gue “.

Gue pingin Tuhan kabulin doa gue deh : ” Tuhan tolong dong jadi-in gue prempuan, tuker tempat ama bini gue ” .

” Gue pingin kasih dia pelajaran, biar dia tau gimana susah-nya jadi le-laki. Emang enak apa…. ? “.

Eh …tau gak ?. Tuhan ngabulin doa-nya, kasian juga rupa-nya Tuhan ama temen gue nyang tukang ngeluh….

Pagi-pagi jam 6:00 temen gue bangun, eh dia bener-bener jadi prempuan lho…

Dia kudu masak buat makan pagi buat se-isi rumah, mbangunin anak-anak pergi sekolah, nyuci baju-celana-kolor nyang kotor-kotor.

Keluar-masukin daging ke-lemari es, nganter-jemput anak-anak sekolah, bayar sampah, listrik, telpon dan se-abrek-abrek tetek bengek ngek-ngek-ngek.

Jam 13:00 siang, Temen gue mberesin kamar, Nyapu-nyapu, ngepel. Masak nasi, jemputin anak-anak sekolah.

Gile juga anak-anak gue pada bandel-bandel, gak mau nurut ama orang tua banyak mau-nya…beda ama jaman gue dulu deh kayak-nya.

Begitu sampe rumah jam 15:00 kasih makan anak-anak, Cuci gelas ama piring..,

Ngeringin baju-celana-nyang abis di-cuci.

Mbantuin anak-anak bikin PR, susah-nya minta ampun.

Nonton TV,..Gosip, misteri, setan, kriminal, rampok, maling, sadis, smek don, gawat deh….

Nyetrika baju, celana panjang, celana pendek,celana dalem…wuah-wuah….edan !

Nyiapin makan malem lagi…

Terus ngawasin anank-anak mandi.

Belon sehari temen gue hampir gila beneran.

Jam 9 malem, pinggang temen gue, pegel linu, pikiran-nya kusut gak karuan, cuwapek banget.. eh-eh-eh tau-tau dia-nya ketiduran. Pules banget, ngorok lagi…grok-grok-grok.

Rasain lu…hi-hi-hi emang enak, jadi prempuan, kata bini-nya cengengesan, dalem ati, barangkali..

Besok pagi-nya temen gue minum kopi, mulut-nya komat-kamit berdoa dalem ati, biar gak kedengeran ama anak bini, malu barangkali :

“ Oh Tuhan tolongin dong sekali ini, kembali-in lagi AKU seperti yg dulu, you know-kan-what I mean, Tuhan baek deh…please…”

Oh Anak-ku, kata Tuhan dlm bhs Inggris,

“ of course I’ll switch you back to yourself but there’s one minor detail, You will have to wait for 9 months because last night you got pregnant “.

Leave a Reply

