Saya Memang Pelit

Pada suatu hari yang kurang cerah ada seorang ”SAYA” yang sangat pelit, kecemplung kali (rasin lu!Pelit sih!.Padahal gue juga pelit lho), saat itu dia tengah berusaha untuk menyeberangi sungai yg air-nya deres banget, sendirian aja, tetapi don’t know why..dia kepleset. Jebur.

Kemudian arus sungai itu menyeret-nya kepertengahan sungai. Kasian juga sih.

Dia berteriak-teriak keras-keras,

”Help-help-help….tolong…tolong-tolong, Siapa saja yang dapat menolong saya, akan saya kasih DUIT ! ” 

Kebetulan ada seseorang di-atas perahu di-dekat-nya mendengar teriakan itu dan ber-kata,

”Oke… Lima puluh ribu ! saya akan menolong-mu, gimana boss ok gak ?.”

Tetapi orang yang hanyut di-sungai itu menyahut,

” Hah…Lima puluh ribu! Terlalu mahal. Saya akan memberi Anda tiga puluh ribu, gimana ?. Ngo-mong-omong boleh pake credit card ato gak ? ”.

Maka orang di-atas perahu itu berkata,

”Tidak !!! Gak punya gesekan-nya. Harus kasih saya cash dulu baru saya tolong anda dan kagak bisa kurang dari 50 ribu, Itu udah murah banget, udah pake diskon.Take it or leave it…” 

Orang pelit yang terbenam di-sungai itu sedang berusaha keras untuk ber-nafas  tetapi dia sudah terlanjur menelan banyak air sungai. Ada lele kuning, sampah ini itu lewat deket-deket situ…hiiiyyy.

Rasanya dia kepingin muntah. Cuman gak bisa-bisa. Sambil megap-megap ……..dia berkata, ”Oke, Oke, Tiga puluh ribu cash !. Gimana ? ”

Tetapi orang yang diatas perahu berkata,

” Tidak, tidak.
Lima puluh ribu itu penawaran saya yang terakhir.” 

Dan orang pelit yang di-air itu berkata pelan – lirih, hampir tak terdengar …” Saya – saya – saya lebih baik …..mati! “  sumber : Maha Guru Ching Hai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s